Breaking News
Loading...
Kamis, 01 Mei 2014

Cara agar blog cepat terindex google

Pada postingan sebelumnya di Berita Online sudah kami bahas mengenai bisnis yang sedang marak kita temukan di google yaitu bisnis ppob dan sudah kami informasikan pada postingan terdahulu dengan judul Ppob Bisnis yang menjanjikan.

Nah pada positingan kali ini kami akan membahas mengenai Cara membuat blog cepat terindex google.
Memilki sebuah blog yang cepat terindex oleh google memang hal yang sangat didambakan oleh semua blogger apalagi blog atau website tersebut bisa masuk halaman depan google tentu hal ini sangat didambakan oleh seluruh blogger terlebih blog atau website tersebut merupakan blog atau website bisnis yang sedang kita bangun untuk keperluan bisnis seperti toko online ataupun blog bisnis lainnya seperti website perusahaan contohnya epay ppob.

Namun untuk menjadi no.1 google itu bukanlah hal yang mudah bahkan perlu proses yang cukup rumit dan membutuhkan keahlian dan pengetahuan tentang SEO dan bagaimana agar google menyukai blog atau website kita tersebut serta blog atau website kita harus memiliki kualitas backlink yang baik dimata google.

Dan pada tulisan kali ini kami dari Berita Online akan membahas tentang cara paling mudah agar website kita bisa terindex dengan cepat dan mudah oleh google yaitu dengan cara melakukan ping pada blog kita.

Pasti rekan-rekan bertanya apa itu ping? Ping adalah memanggil lebih tepatnya adalah memanggil mesin pencari untuk datang dan menjelajahi blog atau website kita dan dengan demikian maka blog atau website yang kita bangun akan dengan mudah terindex oleh mesin pencari seperti Google.


Nah, dalam hal ini maksudnya hampir sama dengan penjelasan diatas. Ping ke Google berarti memanggil Google supaya mengunjungi blog kita dan mengindex artikel terbaru kita.Lalu apa fungsi dari Ping itu sendiri?

Begini, jika kamu baru saja meluncurkan sebuah artikel (publish), tentunya tidak akan langsung terdeteksi oleh Google, hal ini karena Google membutuhkan waktu untuk merayapi setiap website yang ada. Ada artikel yang lambat terindex, ada juga yang cepat terindex (dalam hal ini, kita anggap artikel belum kita beri backlink).

Nah, jika ingin artikel terbaru kita terindex google, maka kita harus melakukan yang namanya Ping. Sebenarnya, tidak diping juga tidak apa-apa karena Google pasti akan mengindexnya. Tetapi kembali lagi ke alasan tadi, Mesin Google juga membutuhkan waktu untuk melakukannya.



Ping artikel blog ke Google dapat dilakukan sendiri secara manual, atau juga secara otomatis melalui layanan situs http://www.mypagerank.net.

Sekarang kita hanya membahas cara yang manual saja karena saya rasa untuk yang otomatis sobat bloger sudah menerapkan semua.
Cara Ping artikel blog ke Google secara manual:



  • Pertama masuk ke alamat ini, http://blogsearch.google.com/ping.
  • Masukan url blog yang akan kamu Ping ke Google di kolom yang disediakan. Misal http://beritaonlinehariini.blogspot.com
  •  Tekan tombol Submit Blog
    Jika sudah ada notifikasi, berarti kamu sudah berhasil Ping Blog ke Google.
 
 





0 komentar :

Posting Komentar

Copyright © 2013 Berita Online All Right Reserved